Budak kecik berkelauan pelik, kunyah kabel elektrik

Sebagian besar orang tua menjauhkan sang anak dari kabel elektrik dan benda-benda elektronik lainnya, namun Joseph Hughes malah menikmati makan kabel elektrik.

Sang ibu, Kate Jarvis (25), dibuat ngeri saat melihat anaknya yang berusia lima tahun tersebut mengunyah kabel dari kontroler game konsol, dan kabel charger telepon.



Untungnya kedua benda tersebut dimatikan dan tidak terhubung ke arus elektrik. Namun ini membuat Kate mempertimbangkan untuk membuatkan kasut beralas getah untuk dipakai Joseph, guna melindunginya dari bahaya sengatan elektrik.

Kate, yang tinggal bersama ayah tiri Joseph, Luke Jarvis (29), di Preston, Lancster, Inggris, mengatakan bahwa ia sangat terkejut dann ketakutan saat pertama kali melihat anak tersebut mengunyah kabel.

“Pertama kali saya melihat Joseph mengunyah kabel elektrik saya ketakutan. Aku dan ayahnya kemudian memberikan penjelasan kepadanya bahawa hal itu boleh sangat berbahaya baginya, namun ia tetap memiliki keinginan yang kuat untuk melakukannya, dan hal ini pasti akan terjadi lagi.” tutur Kate yang dikutip TheSun.

Untuk melindungi Joseph dari bahaya, Kate dan Luke telah menyembunyikan semua peralatan elektrik di rumah mereka.

Diketahui, Joseph telah didiagnosis menderita Pica, suatu keadaan di mana penderitanya mempunyai nafsu makan yang besar terhadap zat-zat non-gizi, misalnya kecanduan makan bola lampu atau spons.

Ulasan