Terus bagi bonus USD$10000 kepada semua pekerja lepas dapat cucu keenam

HONG KONG – Taipan properti  Hong Kong Lee Shau Kee berjanji akan membahagikan bonus sebesar USD2 juta kepada 1.500 karyawannya. Bonus diberikan sang miliuner setelah kelahiran cucu keenam.

Kee mengumumkan akan memberikan ‘rezeki n’ sebesar 10 ribu dolar Hong Kong  untuk setiap pekerjanya. Cucu keenam dari chairman perusahaan properti terkemuka, Henderson Land Development ini lahir, minggu lalu.

“Kami akan menerima wang pada akhir bulan ini,” kata juru bicara perusahaan Bonnie Ngan kepada AFP. Lee diperkirakan memiliki kekayaan sebesar USD19 milion. Berkat kekayaan itu, Lee dinobatkan sebagai pengusaha terkaya nombor 28 di dunia menurut majalah Forbes.



Pengusaha berusia 83 tahun ini memiliki lima anak. Cucu keenamnya lahir dari keluarga anak lelaki bungsunya, Martin, yang menikah dengan aktris Cathy Chui. Namun belum diketahui nama cucu laki-laki Lee. Sebelumnya, pasangan ini sudah memiliki dua anak perempuan.

Ini bukan pertama kalinya Lee mengungkapkan kegembiraan dengan ‘membahagi’ wang untuk pekerjanya. Pada Oktober lalu, ketika anak tertuanya, Petrus memberinya cucu, dia juga membagikan bonus sebesar 10 ribu dolar Hong kong. Petrus, yang seorang bujangan, memberinya cucu kembar tiga melalui ibu pengganti.

Penerus laki-laki merupakan hal penting untuk taipan Hong Kong, kerana beberapa dari mereka menggunakan ini untuk mengatasi perselisihan antara anggota keluarga atas kekayaan yang melimpah.

Ulasan